12 March 2009

kejujuran

gw belajar satu hal dari adek gw, si Jendral.

Dia nyoba bertaruh pada dirinya, dengan gw jadi saksi...
isi taruhannya "Kalo dia dalam 1 bulan (21 Feb-21 Mar) memilih online, dia harus beliin gw sepatu (dengan harga Tanah Abang)"

Tadinya gw pikir dia ga mungkin berhasil. karna gw tau banget, adek gw lagi gila2nya ceting... gila2nya buka facebook, friendster, mig33....

tapi, seiring berjalannya waktu, masih aja keukeh ma taruhannya. Mungkin dia males ngeluarin duit juga buat beliin duit. Tapi, mengingat harga sepatu Tanah Abang ga mahal2 amat, adek gw yang gajinya lumayan banget pasti ga akan keberatan beliin gw sepatu, apalagi gw sekarang udah jobless...

Awalnya gw bingung sama keputusan adek gw yang mempercayakan gw untuk menjadi saksi dia. Gw sama dia kan jarang ketemu di rumah, apalagi posisi dia yg tinggal di asrama. Jadi gw ga mungkin ngontrol HP nya dia di pake Online atau ngga.

2 Hari lalu, adek gw sms. Ternyata dia gagal dengan taruhannya sendiri. Dia akan beliin gw sepatu tgl 20 nanti.

Yang gw dapet dari adek gw, ternyata dia berani jujur sama gw, meski gw kan ga tau dia online atau tidak. Lagian dia juga ga perlu ngasih tau gw, jadi dia terbebas dari harus ngebeliin gw sepatu baru.

Mungkin buat adek gw, jujur pada dirinya sendiri jauh lebih baik, dibanding musti boong sama gw.


sore tadi, temen gw nanya "kenapa sih seseorang harus selingkuh"

Gw jawab, mungkin karna orang tersebut udah ngerasa ga nyaman dengan hubungan yang ada. Trus dia bilang, kenapa ga jujur aja daripada harus selingkuh dibelakang.
Dan gw bilang, mungkin karna dengan berbohong itu bikin orang tersebut lebih nyaman.

Gw sendiri sih ga yakin kenapa alasan orang berselingkuh, tapi yg gw pengen pertanyakan, kenapa orang2 yang selingkuh tidak pernah bisa berkata jujur terhap pasangannya?

Kalo gw sendiri yah, gw senang utk bilang jujur, meski itu terdengar menyakitkan. kadang temen2 gw sakit hati dengan sikap gw, tapi gw kan ga peduli dengan pendapat orang ya.

Gw selalu jujur lho sama lelaki gw itu. Sampe sekecil apa pun gw ceritain. Gw juga cerita lho soal gw lagi naksir siapa, gw deket sama cowok yang mana, cowo2 mana aja yg lagi deketin gw, yg nembak gw. Dan itu bukan masalah buat lelaki gw itu. Dia nerima aja penjelasan gw. Karna buat kami berdua, lebih baik utk bicara langsung, daripada harus denger dari orang lain.

Tapi gw ga cerita kalo gw ciuman sama cowo laen...hahahaha (tapi setelah ini dia juga pasti tau) hehehehe...

Bisa jujur itu menyenangkan lho, terutama utk diri sendiri. Kayak ada kebanggaan gitu deh.

Seperti yg adek gw lakuin. Coba, buat apa dia jujur ngasih tau dia online, kalo ga utk dirinya sendiri. Jauh2 dulu deh ngomongin dosa, ini bukan urusan dengan dosa. Tapi lebih pada bagaimana kita bertanggung jawab atas apa yang kita tau, kita lakukan, kita dengar, kita lihat. Ya Kan???

Jadi, dari pada berbohong, mendingan jujur kan????

3 comments: