19 April 2009

Mars dan Venus

aku turun ke bumi
untuk melihat Mars dan Venus bertemu
aku mencoba menjadi saksi
akan adanya tayangan semu

aku melihat Venus yang terlihat bodoh
menjual keindahan dengan harga murah
paha dan belahan dada yang mereka anggap aset
bagiku itu adalah hutang, bukan modal
yang harus mereka bayar ketika ajal

coba lihat Mars itu,
mencoba terlihat gagah dibawah atap harta
berusaha menjadi lucu padahal tak berilmu
dan tampil manis dengan gaya romantis

disini aku melihat harta dan belahan dada
menunggu untuk dijaja dengan berlabel harga
yang siap dibayar dengan nominal
meski itu jauh di luar akal


(tulisan anak jurusan ekonomi)

2 comments:

  1. iya bener ekonomi banget pilihan kata2nya. gak sekalian aktiva pasiva dan hukum cateris paribus dimasukin li?? =D

    ReplyDelete
  2. aku suka yang ini Li. Bagus buat dibaca segelintir teman-temanku yang rajin dateng ke acara kampus pake baju minim seolah acara kampusku Hollywood Party padahal Mars-Marsnya juga kadit kane ih

    ReplyDelete